Hari ini Saya tidak akan menikah. Camkan itu saudara-saudara

Hari ini Saya tidak akan menikah. Camkan itu saudara-saudaraku sekalian. Pusing Saya dibuat isu menikah ini. Gara-gara itu sepupu sebelah rumah Saya. Yang nikah hari ini. Sehingga tenda untuk para tamu terpasang di depan rumah Saya. Yang membuat teman-teman Saya. Teman-teman Saya yang sesekali itu lewat rumah Saya jadi salah paham mereka. Mereka kira Saya yang menikah. Sehingga banyak itu yang marah-marah di hape Saya. Mereka telpon dan sms Saya. Kenapa tidak undang-undang mereka. Aduh dan kenapa masalahnya jadi besar. Kenapa itu teman-teman Saya yang jauh-jauh juga jadi ikutan tahu. Ikutan marah-marah. Ikutan salah paham. Aduh. Capek sekali Saya jelasin ini masalah kepada mereka. Bahwa bukan Saya yang menikah, tetapi sepupu Saya. Ah, pusing Saya.

Bicara tentang menikah, Saya jadi teringat perjalanan Saya minggu lalu. Ketika Saya pergi ke tempat teman Saya. Arin namanya. Nikah dengan orang yang tidak Saya kenal. Tapi tetap saja Saya harus datang. Terlanjur janji. Saya tempuh itu perjalanan Kisaran-Siantar naik motor. Jupiter kesayangan Saya. Setelah nyasar-nyasar dan bocor-bocor ban. Sampai juga Saya itu ke tempat si Arin. Lalu Saya tulis itu buku tamu. Saya kasih itu kado sama yang jaga itu buku tamu. Saya amanahkan itu kado kepada mereka. Agar mereka sampaikan itu kepada teman Saya si Arin. Kado yang Saya pun tidak tahu apa itu isinya. Kado yang Saya titip kepada teman Saya agar dipersiapkan. Karena Saya gak sempat cari-cari itu kado. Lalu Saya makan. Lalu Saya pamit. Eh ternyata ada cowok manggil. ternyata itu suaminya. Disuruh Saya ketemu si Arin. Sampai depan kamarnya saja. Dari balik pintu si Arin bilang terima kasih. Karena udah mau datang. Karena udah mau kasi kado. karena udah mau makan. Saya bilang sama-sama.

Lalu Saya pulang. Terdengar dari kejauhan kata-kata terakhir si Arin kepada Saya, "Cepat nyusul yah!" saya hanya tersenyum kecut. Cepat nyusul katanya? berarti Saya harus cepat menikah. Sedangkan orang yang ingin Saya nikahi. Orang yang sangat ingin Saya jadikan istri tidak mau menikah dengan Saya. Cepat nikah katanya ? Yang benar saja!